Friday, 21 March 2014 12:36

Pernyataan Bapak Habibie tentang Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH370

Written by 

Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang juga pakar pesawat terbang menduga bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 meledak pada ketinggian 10 km. Menurut Habibie, hal itu yang menyebabkan 26 negara kesulitan mencari jejak pesawat tujuan Beijing, China tersebut. Menurut teori Habibie, pesawat yang membawa tujuh WNI itu membawa bahan bakar banyak karena akan menempuh perjalanan jauh. Ketika bahan bakar itu dipicu oleh percikan api, maka bahan bakar itu mampu membakar seluruh pesawat tersebut. "Pesawat terbang itu baru saja take off. Mau terbang mungkin enam jam.

 

Jadi dia punya sayap kiri dan kanan, penuh dengan bahan bakar minyak. Dan tentunya pernah terjadi sesuatu di negara bahwa tiba-tiba itu ada kebocoran, atau apa saya tidak tau, yang bisa jawab itu black box. Bahwa terjadi mengakibatkan sayap itu meledak," jelas Habibie di Jakarta, Kamis (20/3). Banyak kemungkinan terjadinya ledakan tersebut, kata Habibie, dipicu dari luar atau dalam. "Ledakan karena ada bahan bakar minyak di situ.

Yang menyebabkan meledak itu apakah karena dampak dari luar, apakah dari mana saja saya tidak tahu," kata dia. "Kalau saya mengatakan karena (dipicu) terjadi pada engine yang panas dan menjadikan pesawat itu meledak, itu juga soal enginenya jelek. Jadi saya nggak boleh buat begitu," tutur dia. Dia pun menjelaskan alasan mengapa puing MH370 sulit dicari. "Ya bagaimana kalau anda lempar bom, bom meledak di atas ketinggian 10 km, keping-kepingnya kemana-mana bung.

Kalau dia meledak itu kan tidak ledak satu arah. Ke segala arah. Dan karena dia ledak keping-keping pokoknya itu. Jatuhnya secara parabolik," ujarnya. Jasa Website Design & Advertising

www.merdeka.com

 

 

Read 6150 times

Comment Us

http://www.mentarimedia.com/blog-jasa-pembuatan-website-design-advertising-surabaya-mentarimedia/44-hasil-akhir-pertandingan-liga-inggris-pekan-jasa-pembuatan-website-surabaya.html
How to get Coral Bonus full info